Cara Mengatasi Pendarahan Saat BAB | Pengobatan Tradisional Alami

HP. 0853-2528-0033 BB: D9DD6577 Kami Melayani Pengiriman Ke Dalam Dan Luar Negeri

Cara Mengatasi Pendarahan Saat BAB

Cara Mengatasi Pendarahan Saat BAB
Rp. ,-
CONTACT US
HP. 0853-2528-0033
BB. D9DD6577

Pendarahan Saat BAB dan terkadang disertai keluar benjolan daging dari anus disebabkan oleh penyakit Ambeien atau Wasir (Hemoroid). Jika keadaan tersebut terjadi pada Anda maupun orang terdekat Anda, maka langkah terbaik yaitu segera mengecek ke dokter spesialis bila perlu lakukan tindakan pengobatan. Jangan tunda hingga keadaan tersebut menjadi lebih parah dan memperburuk kesehatan Anda. Apakah pendarahan saat BAB benar disebabkan oleh Ambeien? Silahkan baca juga mengenai Pengobatan benjolan Wasir

Pendarahan Saat BAB

Mengenal Penyakit Ambeien

Penyakit Ambeien atau istilah lain yang akrab dengan istilah Wasir (Hemorroid) terjadi akibat pembengkakan dan pelebaran pembuluh vena di sekitar rektum dan didalam Anus atau dubur. Pada beberapa kasus, Ambeien merupakan penyakit ringan dan tidak menimbulkan gejala. Jika terdapat gejala ambeien, biasanya yang sering terjadi adalah:

  1. Pendarahan Saat BAB maupun setelah BAB, dan darah yang menetes berwarna merah terang.
  2. Terdapat lendir setelah BAB.
  3. Pembengkakan, rasa nyeri, dan kemerahan di sekitar anus.
  4. Mengalami gatal-gatal di sekitar anus.
  5. Dalam kondisi stadium lanjut biasanya terdapat benjolan keluar anus. Benjolan ini biasanya harus didorong kembali ke dalam setelah BAB.

Ambeien atau Wasir terdiri menjadi dua jenis yaitu ambeien internal dan ambeien eksternal.

Ambeien Internal (dalam)

Ambeien Internal pada awalnya sulit diketahui karena tidak menimbulkan gejala apapun jika dilihat dari luar. Ambeien dalam ini hanya menimbulkan gejala yang jarang disadari yaitu BAB yang keras. Namun jika dibiarkan Ambeien akan semakin membesar dan terus menonjol keluar.

Ciri-Ciri Ambeien Dalam:

  • Pendarahan saat BAB.
  • Prolaps (benjolan). Dalam beberapa kasus, wasir akan mengalami prolaps (menonjol keluar melewati liang anus), yang mengharuskan penderita menekan prolaps tersebut agar kembali masuk. Namun pada tahap awal, prolaps akan masuk dengan sendirinya.
  • Gatal pada rektum atau Anus.
  • Pembengkakan.

Ambein Internal ini digolongkan atas 4 stadium yang meliputi :

Cara Mengatasi Pendarahan Saat BAB

  1. Stadium 1:Pada stadium awal,penderita penyakit Ambeien akan mengalami BAB disertai darah keluar.
  2. Stadium 2:Pada fase ini gejala sama cuma yang membedakan adanya benjolan yang keluar tetapi masih bisa masuk kembali otomatis.
  3. Tingkat 3:Untuk Fase ini benjolan yang keluar tidak bisa masuk sendiri,perlu didorong/ditekan menggunakan jari.
  4. Stadium 4:Fase paling parah karena benjolan yang keluar semakin membesar,dan tidak lagi mampu masuk ke anus.

Ambeien Eksternal (Luar)

Ambeien luar ini lebih berbahaya sebab untuk duduk saja penderitanya akan merasa kesulitan. Pembuluh darah yang mengalami pelebaran berada di bawah kulit di sekitar anus, di mana ada lebih banyak saraf sehingga akan terasa sakit. Rasa sakit merupakan gejala Ambeien luar yang lebih menonjol dibandingkan dengan perdarahan, untuk itu Pengobatan harus segera di lakukan.

Mengenal Penyebab Ambeien

Penyakit ini berhubungan dengan adanya peningkatan tekanan darah dalam pembuluh darah yang berada di anus dan sekitarnya. Peningkatan tekanan darah di area anus dan rektum bisa disebabkan karena terlalu lama mengejan saat buang air besar. Konstipasi (sembelit) menjadi penyebab utama dari orang mengejan, yang terjadi biasanya akibat dari kekurangan nutrisi serat di dalam makanan.

Beberapa hal yang meningkatkan risiko Anda terkena Ambeien (Wasir):

  • Kelebihan berat badan (obesitas).
  • Memiliki riwayat kesehatan keluarga yang sakit Ambeien.
  • Sering duduk dalam waktu lama.
  • Sedang Hamil.
  • Sering mengangkat benda berat.
  • Usia semakin tua, yang membuat penopang jaringan tubuh menjadi semakin lemah.
  • Sering melakukan hubungan seks melalui anus.

Tips dan Cara Mengatasi Pendarahan Saat BAB

Gejala Ambeien atau Wasir memang bisa menghilang setelah beberapa hari tanpa penanganan. Wasir yang muncul pada masa kehamilan akan menghilang dengan sendirinya setelah Anda melahirkan. Tetapi dengan membuat perubahan gaya hidup untuk mengurangi nyeri pada pembuluh darah anus dan sekitarnya sangat disarankan. Perubahan gaya hidup bisa mengurangi risiko Ambeien untuk kambuh dan juga bisa mencegah munculnya Wasir. Perubahan gaya hidup yang dimaksud diantaranya adalah:

  1. Menambah asupan serat di dalam makanan seperti buah, sayuran, beras merah atau beras cokelat, biji-bijian, dan kacang-kacangan.
  2. Usahakan untuk tidak menunda untuk buang air besar.
  3. Berolahraga secara teratur.
  4. Diet sehat.
  5. Meminum banyak air putih setidaknya minimal 8 gelas tiap hari. Selain itu juga kurangi mengonsumsi kafein dan minuman beralkohol.

Untuk mengatasi Pendarahan saat BAB dan keadaan Wasir yang lebih parah, bisa digunakan beberapa jenis pengobatan, baik dari medis maupun metode tradisional. Yang terpenting jangan sampai Anda hanya tinggal diam tanpa melakukan usaha mengobatinya sehingga keadaan kronis bisa dihindari tanpa harus melakukan operasi pemotongan Wasir.

Cara Mengatasi Pendarahan Saat BAB dengan tanaman herbal (metode tradisional)

Cara Mengatasi Pendarahan Saat BAB

Berikut beberapa jenis tanaman herbal yang berkhasiat membantu proses penyembuhan Ambeien secara alami, seperti :

  • Daun Jambu Biji. Selain buahnya bermanfaat untuk menurunkan kolesterol, ternyata daun jambu biji juga bisa di manfaatkan untuk mengobati wasir.
  • Daun Ungu. Daun ungu yang sering di sebut dengan daun handeuleum oleh orang sunda, tercatat sebagai obat tradisional untuk mengobati wasir.
  • Sosor Bebek. Sosor bebek merupakan jenis tanaman herbal musiman, yang memiliki berbagai senyawa kimia diantaranya Glikosida, biofilin, lendir, magnesium malat. Bagian yang umumnya digunakan adalah daunnya.
  • Daun Pegagan. Pegagan (Centella asiatica) adalah tanaman liar yang banyak tumbuh di pegunungan, ladang, tepi jalan, serta pemetang sawah. Meski tanaman ini tumbuh liar, tanaman ini sangat berkhasiat untuk mengobati berbagai macam penyakit, termasuk mengobati wasir.
  • Lidah Buaya (Aloe Vera). Sifat gel lidah buaya dapat mempercepat penyembuhan dengan mengurangi nyeri dan peradangan yang merupakan dua gejal umum wasir. Sifat anti-inflamasi pada lidah buaya juga dapat mengurangi pembengkakan,rasa panas dan peradangan,sehingga membantu mengurangi iritasi wasir. Rasa dingin pada cairan atau gelnya juga dapat memberikan efek menenangkan.

Itulah beberapa tanaman alami yang berkhasiat membantu proses penyembuhan penyakit Wasir atau Ambeien(Pendarahan saat BAB).  Selain dengan menggunakan beberapa tanaman di atas, Anda juga harus merubah pola makan, minum banyak air putih dan menghindari konsumsi minuman berkafein seperti teh dan kopi, agar proses pengobatan yang sedang Anda jalani bisa berjalan lancar.

Bagi Anda yang tinggal diperkotaan ataupun yang sibuk dan tidak sempat mencari hingga mengolah ramuan tanaman herbal diatas. Kami De Nature Herbal Indonesia menawarkan solusi yang lebih praktis, tanaman herbal telah diproses pembuatannya secara modern dan dikemas dalam bentuk kapsul.

Obat BAB Berdarah

Produk herbal kami juga telah terdaftar di BPOM serta DINKES Rep.Indonesia. Silahkan jika Anda ingin berkonsultasi langsung dengan Kami ataupun berminat dengan pengobatan tradisional yang kami tawarkan, Klik pada gambar di bawah ini.

Cara Pemesanan Obat Ambeien Wasir



Related Posts:

Kontak Kami

customer service

Tokopedia Shop

Shopee Shop

Halaman Facebook Kami

 

Histats