Penyebab Luka Diabetes Sulit Sembuh Dan Mengering | Pengobatan Tradisional Alami

HP. 0853-2528-0033 BB: D9DD6577 Kami Melayani Pengiriman Ke Dalam Dan Luar Negeri

Penyebab Luka Diabetes Sulit Sembuh

Penyebab Luka Diabetes Sulit Sembuh
Rp. 295.000,-
CONTACT US
HP. 0853-2528-0033
BB. D9DD6577

Penyebab Luka Sulit Sembuh

Penyebab Luka Diabetes Sulit Sembuh

Jika Anda sedang mencari informasi seputar Penyebab Luka Sulit Sembuh,sekarang ini Anda berada di website yang tepat. Kami Akan mengulas tentang Penyakit,gejala dan Penyebab Luka Diabetes Sulit Sembuh.

Mengenali Penyakit Diabetes

Penyakit Diabetes atau dalam istilah yang lain adalah Penyakit Gula (Kencing Manis) merupakan penyakit yang terjadi karena meningkatnya kadar gula darah dalam tubuh.Organ pangkreas bekerja tidak maksimal dalam menghasilkan hormon insulin.Fungsi insulin bagi tubuh yaitu mengubah karbohidrat,lemak,dan protein menjadi energi.

Penyebab Luka Diabetes Sulit Sembuh
Tipe Penyakit Diabetes

  1. Diabetes Tipe 1 :Terjadi kerusakan sel yang membuat pangkreas tidak memproduksi insulin.Tipe ini di temukan pada penderita yang mulai usia anak-anak hingga remaja.
  2. Diabetes Tipe 2 :Terjadi saat insulin hasil pangkreas tidak cukup.Ini mengakibatkan sel lemak dan otot tubuh menjadi kebal terhadap insulin.Diabetes tipe 2 semakin parah jika anda memiliki kelebihan berat badan dan malas beraktifitas.
  3. Tipe Gestasional:Terjadi pada kehamilan atau ibu yang sedang mengandung.

Penyebab Luka Sulit Sembuh

Kemampuan seseorang untuk menyembuhkan luka yang ada di tubuhnya ternyata dipengaruhi beberapa faktor. Berikut ini beberapa faktor mengapa luka di tubuh Anda lama untuk sembuh:

  • Sistem kekebalan tubuh terlalu banyak bekerja.Sel kekebalan yang ada di dalam tubuh terlibat dalam berbagai tahap penyembuhan dan perbaikan jaringan. Jika sistem kekebalan tubuh sedang mengatasi flu, hal ini bisa menyebabkan penundaan respon penyembuhan pada bagian yang lain.
  • Gaya hidup sehat. Seseorang yang memiliki kesehatan yang baik, sering berolahraga, makan makanan bergizi dan memiliki waktu tidur yang cukup, akan lebih cepat sembuh jika mengalami luka.
  • Waktu tidur yang buruk.Tidur nyenyak sangat penting untuk mendukung penyembuhan jaringan. Saat tidur, otak memicu hormon yang diperlukan untuk proses perbaikan dan menghasilkan sel darah putih.Tidur kurang dari tujuh jam telah menunjukkan peningkatan risiko terkena flu dan lebih sedikit pembuluh darah untuk proses pemulihan.
  • Stres. Tingkat stres yang tinggi dapat menunda penyembuhan karena bahan kimia yang dilepaskan saat respons stres menghalangi tindakan kekebalan tubuh.
  • Infeksi. Luka yang sulit sembuh bisa disebabkan oleh adanya infeksi. Hal ini terjadi ketika ada bakteri jahat masuk ke area luka yang terbuka.
  • Kurang nutrisi. Zat gizi yang berperan penting dalam proses penyembuhan luka diantaranya adalah protein, vitamin dan zinc. Protein berguna untuk memperbaiki jaringan dan sel yang rusak serta membangun jaringan yang baru di dalam tubuh. Jika luka atau cedera menyebabkan jaringan di dalam tubuh terluka, maka protein sangat dibutuhkan.

Penyebab Luka Diabetes Sulit Sembuh

Diabetes Tipe dua atau juga dikenal sebagai kencing manis adalah kondisi tingginya kadar gula dalam darah. Jika tidak ditangani dengan baik, diabetes tipe dua bisa memicu berbagai komplikasi atau bahkan penyakit kronis yang fatal.Salah satu keluhan yang paling banyak dilaporkan pengidap Diabetes yaitu luka di kaki atau di bagian tubuh lain yang susah sembuh.Menurut seorang pakar bedah kaki dari Amerika Serikat, dr. Daniel Cohen, luka sekecil dan seremeh apapun pada pengidap diabetes harus segera ditangani dengan benar. Terutama luka yang muncul di bagian kaki.

Penyebab Luka Diabetes Sulit Sembuh

Penyebab Luka Diabetes Sulit Sembuh

Ada beberapa faktor Penyebab Luka Diabetes Sulit Sembuh dan malah akan bertambah parah kalau dibiarkan begitu saja. Simak faktornya di bawah ini:

  1. Sirkulasi darah terhambat.Naiknya kadar gula dalam darah bisa mengakibatkan berbagai komplikasi. Salah satunya adalah dinding pembuluh darah arteri mengeras dan menyempit. Karena itu, aliran darah dari jantung menuju seluruh bagian tubuh Anda jadi terhambat. Padahal, bagian tubuh Anda yang luka sangat memerlukan oksigen dan nutrisi yang terkandung dalam darah agar sembuh.Karena bagian yang luka tak mendapat asupan oksigen dan nutrisi yang cukup, sel-sel tubuh pun semakin sulit memperbaiki kerusakan jaringan dan saraf.
  2. Neuropati (kerusakan saraf). Salah satu komplikasi diabetes yaitu neuropati. Neuropati adalah kondisi di mana Anda sudah tak bisa merasakan sakit, perih, atau nyeri di bagian yang luka. Ini karena saraf-saraf di tubuh Anda sudah rusak oleh tingginya kadar gula darah. Akibatnya, saraf-saraf Anda tak mampu mengirimkan sinyal rasa sakit menuju otak.
  3. Kekebalan tubuh lemah. Tingginya kadar gula dalam darah pengidap kencing manis membuat sel-sel yang bertugas untuk menjaga kekebalan tubuh (imun) melemah. Karena itu, luka sedikit saja bisa jadi infeksi parah yang sulit diobati. Ketika sudah luka atau jadi borok pun sel-sel imun tak bisa memperbaiki kerusakannya dengan cepat.
  4. Baca Juga tentang Pengobatan Alternatif Diabetes

Tips merawat Luka Diabetes

Setelah mengetahui Penyebab Luka Diabetes Sulit Sembuh,Buat Anda atau orang terdekat yang mengidap diabetes, silahkan catat baik-baik beragam tips merawat luka diabetes berikut ini supaya terhindar dari borok atau amputasi karena luka.

  • Jangan meremehkan luka. Sekecil apapun lukanya, segera bersihkan dan obati sebelum jadi tambah parah.
  • Rajin ganti perban dan cek lukanya setiap hari,bersihkan luka dengan air.
  • Kontrol gula darah Anda. Gula darah yang tinggi hanya akan memperlambat proses penyembuhan Anda dan dapat menimbulkan berbagai komplikasi yang merugikan.

Segera Lakukan langkah nyata Pengobatan Diabetes jangan tunda keadaan menjadi Parah.

Untuk Konsultasi dan Pemesanan Silahkan Hubungi Kontak Kami berikut

Pengobatan Luka Diabetes

SMS/Whatsapp 0853-2528-0033

BBM D9DD6577



Related Posts:

Kontak Kami

customer service

Tokopedia Shop

Shopee Shop

Halaman Facebook Kami

 

Histats